Perbedaan memang selalu ada. Tapi, bukan pilihan bijak jika kita menjadikan perbedaan penghalang besar. Justru seharusnya, perbedaan bisa kita hargai sebagai nilai dalam kehidupan. Membuat hidup ini jauh lebih berwarna.

Pernikahan Putri dan Michael merupakan bentuk nyata bagaimana perbedaan seharusnya disatukan. Mereka berdua datang dari dua latar belakang yang sangat berbeda. Putri berdarah Betawi, sementara Michael kelahiran Sulawesi.

Perbedaan budaya yang ada di antara mereka berdua tidak menjadikan mereka pribadi yang canggung. “Karena kami beda, banyak banget cerita yang bisa di-sharing. Dan itu seru. Selalu seru setiap harinya.” tutur Putri menceritakan tentang bagaimana ia dan Michael membagi ketertarikan.

Kini, Putri dan Michael beserta budaya yang masing-masing mereka bawa telah diikat menjadi satu. Diperkuat oleh tali pernikahan.

“Nggak akan beda pernikahan dan ketika pacaran. Kami selalu bisa membuat suasana jadi seru. Dia (Putri) juga pribadi yang easy going.” ucap Michael menggambarkan hubungan mereka ke depan.

Seperti yang sudah dijelaskan, perbedaan memang seharusnya disatukan. Bukan jadi penghalang. Perbedaan seharusnya bisa diolah menjadi bumbu keharmonisan, bukan kebencian.

Hargailah perbedaan.

Baca juga:

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: